Selasa, 23 Mei 2017

Motivasi Awal untuk Mewujudkan Mimpi

Hello nama saya farras aisha kalian bisa panggil farras, saya lahir di Tangerang 23 Feb 1998. Jadi sekarang saya berumur 19 tahun menurut teori dari erikson pada usia 19 -21 tahun seorang individu pada tahap intimacy vs isolation. Pada tahap ini biasanya seseorang akan memiliki hubungan yang awet bersama teman atau pasangan mereka atau justru sebaliknya mereka tidak memiliki hubungan yang baik dengan teman atau pasangan sehingga merasa terisolasi. Saya sangat bersyukur memiliki banyak teman dan sahabat yang selalu mendukung saya serta memotivasi. Menurut saya pertemanan yang baik adalah pertemanan yang selalu menemani dalam keadaan senang atau sedih dan memotivasi diri kita agar selalu menjadi orang yang positif. Tapi dalam pertemanan saya dengan teman-teman saya  terkadang kami suka berbeda pendapat bahkan dulu kami sering berdebat karena hal sepele. Ketika kami masuk pada dewasa awal perdebatan itu jarang muncul kami lebih menghargai perbedaan itu menurut Piaget (Labouvie-Vief.2006) pada dewasa muda individu sudah memiliki postformal thought yaitu kemampuan untuk menghadapi inkonsisten(berubah-ubah) menerima pandangan orang-orang yang berbeda dan dapat melihat sesuatu yang tidak biasa. Pada tahap dewasa muda mereka melanjutkan studi di bangku perkuliahan atau memilih untuk bekerja. Sekarang saya mahasiswa di Fakultas Psikilogi Universitas Tarumanegara, saya ini salah satu tipe orang yang memiliki long term-plan waktu saya duduk dibangku SMA saya sudah memikirkan apa yang saya akan lakukan 4 tahun kedepan soalnya kata mama orang itu harus punya plan bukan cuma buat besok atau seminggu kedepan tapi harus nabung dari sekarang supaya beberapa tahun kedepan hasilnya nyata. Waktu SMA saya berpikir jurusan apa yang ilmunya bukan hanya dapat diterapkan di tempat kerja tetapi ilmu yang dapat saya praktekan secara langsung untuk diri saya dan bermanfaat untuk orang terdekat saya. Lalu saya memutuskan untuk kuliah di jurusan psikologi waktu itu mama saya menyarankan saya masuk IPA dan mengambil kedokteran tapi saya menolak, karena menurut saya seseoraang yang bahagia bukan hanya sehat dalam fisik tetapi juga harus memiliki mental yang sehat.  Salah satu long-term plan saya adalah saya harus membuka usaha setelah saya lulus kuliah dan melanjutkan program studi S2 saya dalam psikologi klinis. Agar long-term plan saya dapat terwujud saya sekarang sedang menabung untuk beberapa tahun kedepan untuk modal saya nanti membuka usaha dan fokus saya sekarang adalah kuliah untuk dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Buat kalian yang belum tau mau jadi apa nantinya atau masih galau tentang jurusan yang kalian mau ambil  coba deh kalian know your self first waktu aku nyari who am I aku di damping sama orang-orang yang super duper inspiratif  kaya mama atau seseorang yang usianya diatas kita,karena pengalaman mereka yang banyak bisa jadi pembelajaran dan inspirasi. Dan carilah lingkungan pertemanan yang baik agar kalian terus melakukan hal-hal yang postif  dan termotivasi:).


1 komentar:

Motivasi Awal untuk Mewujudkan Mimpi

Hello nama saya farras aisha kalian bisa panggil farras, saya lahir di Tangerang 23 Feb 1998. Jadi sekarang saya berumur 19 tahun menurut t...